Friday, January 11, 2008

Semprul, PESATnet Yogyakarta PENIPU

Semprul.

Niatnya anak-anak kos pengen akses internet lebih cepet jadi kalo download ama RF online dapet lebih cepet. Sehingga kemudian diputuskan, untuk langganan ISP PES@Tnet (www.yogya.pesat.net.id atawa lebih terkenal dengan pesatnet yogyakarta) dari JMN Yogyakarta (Jogja Media Net). Mengapa?. Karena di PES@Tnet bandwith SOHO nya bisa ampe 1024 kbps, dan JMN SOHO nya cuma dan hanya 128 kbps, walau semuanya, baik JMN atawa PES@Tnet memang up to. Pengalaman pake JMN, up to 128 kbps, kita bias nikmati rata-rata 24-30 kbps. Cukuplah untuk browsing dan download yang kecil kecil dan update anti virus. Jadi dengan asumsi tersebut kalo kita pake 1024 kbps kecepatannya ampe ratusan donk, apalagi pas di pameran komputer kemarin, mas yang promosi dan ngurusi PES@Tnet juga sempet berkoar nmeremehkan JMN kalo JMN tuh lelet jebot, wah, temen2 kos kan jadi sumringah buat pindah ISP.

Beberapa hal bikin illfill sampe kemudian saya berani nulis di blog saya ini:

1. Pemasangan instalasi yang lama. Ampe sekian hari (dari tanggal 3-8 Januari 2008). Nah lo, lama banget kan?masa masang segitu lamanya, ampe seluruh anak kos hub CS nya pake telp, YM, email...duh...ga prof banget.

2. Nah, akhirnya mulai rabu (9 Januari 2008) , kos dah pake ISP PESATnet, layanan SOHO yang up to 1024 kbps. TAPI , DAMN IT, masa lelet banget. Masa bandwith yang diterima cuma 10-30 kbps. Dan ITU TIDAK STABIL. Kalau malam hari, beh....weks banget koneksinya. Nah itu bisa buat ngenet apaan tuh. Mana masih dibagi anak 8 orang satu kosan. .MASIH mendingan dan masih cepetan JMN. 20-30 kbps tetapi stabil.

Damn it emang nih. Udah Tanya ke PES@Tnet, via YM, katanya untuk layanan SOHO 1024 kbps pelanggan akan terima rata-rata 128 kbps, nah lo, kos saya kok cuma terima 10-15 kbps ajah. Suck banget ga tuh.IYA, memang pas hari rabu (9 Januari 2008) pas pertama kali masang, gila koneksinya (kata anak kos, saya pas ga di kos, ujian gitu loh), donwload bisa ampe 50 kbps-100 kbps. Tetapi itu cuma sesaat saja. Beberapa jam sadja. Habis itu sampe saat ini koneksi nya lelet jebot bin lambat baunget banget. Kata temen saya, alasannya karena mungkin lagi libur panjang, jadi lelet koneksinya. BAH, masa sebegitunya. AKSI TIPU-TIPU aja tuh PES@Tnet. Damn it.

18 comments:

Anonymous said...

makanya liat dulu pamfletnya.
biasanya ada *syarat dan ketentuan berlaku* nah itu yang patut diwaspadain!hahaa

Anonymous said...

ganyang, rid! hajar saja mereka! tiap detik ymnya dikirimin msg aja. eh, ada ymnya ga?

sachroel said...

tiap bulan nya bayar berapa tuh?

Anonymous said...

Kalau kita ngaku orang berpendidikan, pastinya punya cara yg lebih bijak dan dewasa dalam mengungkapkan pendapat di muka umum. Apalagi kalau kita tahu teknis sebuah koneksi internet itu seperti apa. Seperti bung pepito bilang, provider punya ketentuan2 dan policy untuk produknya. Mungkin produk itu direkomendasikan untuk single pc ato gimana karena itu koneksi personal. Kalau dishare dgn katakanlah 8 pc, masing2 pc dapat 15 kbps, tinggal dikalikan saja dengan 8 untuk melihat bw yg diterima oleh pelanggan.
Ricek dulu lambat ato keluhannya gimana, kalo perlu menghubungi teknisi provider untuk mendapatkan penjelasan.

Farid Yuniar said...

Jadi begini,

Postingan ini adalah bentuk kekesalan pada PESATnet yang dulu pas di pameran, promosinya, koneksi nya lancar.

Tapi ternyata, koneksi yang terjadi adalah koneksi nya lelet jebot. Dan menjadi cepet jika dan hanya jika setelah menghubungi CS PESATnet. Ini yang kemudian saya permasalahkan. begitu....


Ini bukan masalah berpendidikan atau ga, tapi kekecewaan pelanggan pada penyedia layanan...masalah ada "fakta" yang tercantum, yang memang itu "fakta" nya..

wkwkwkkwkw

btw, mas semprul langganan pesat juga??atau malah kerja di pesat??

kwkkwkwkwkw

Anonymous said...

Menurut saya yang dikatakan saudara semprul itu bener juga..
Kadang nda sadar tuh di rumah aye juga sering update sendiri dan kadang bikin jebot koneksinya..
Giliran dibabat tu update nya
Bisa lancar atuh..
bung farid dicek dulu atuh..
ente juga pernah ngalami kok
sekarang dah lancar lagi atuh..

hatur nuhun..

Anonymous said...

makanya ada tanda (*) nya

SYARAT DAN KETENTUAN BERLAKU

kl ga mau ada syarat pake "SMART"
tanpa syarat 24 jam!!!

Farid Yuniar said...

BERITA BAHAGIA


PESATnet nya koneksinya udah baik dan lancar....


wkkkkk

asik...saatnya donlod

bayar sebulan 500 ribu ga rugi lah...(wkkkkk)

Anonymous said...

saya hanya penikmat dan praktisi internet biasa yg kebetulan iseng browsing untuk baca2. Dengan sudah banyaknya usaha dari ISP untuk menyediakan internet murah, seyogyaknya juga diimbangi user yg bisa lebih 'paham' akan teknologi internet. Karena kalo saya lihat banyak komentar2 di level user yg begitu mudah mencaci provider dengan alasan beragam. Dan kebanyakan juga karena kekurangtahuan user akan rule & policy terutama hal teknis. Yang mana hal ini bisa didiskusikan dgn baik kepada provider tsb. Tentunya dgn mudahnya sekarang untuk mengeluarkan pendapat, tidak dijadikan alat untuk saling menjatuhkan. Bahkan internet bisa meningkatkan intelektualitas kita.
thx

Anonymous said...

gwe lagi download ini, koneksi SOHO JMN, liat aja ini paling banter 4 Kbps bener2 lambat banget JMN! udah 2 minggu ini dari personal ke SOHO. padahal dulu personal aja bisa 11 Kbps. JMN sekarang bener2 grrrrr..

Anonymous said...

aha lo pasti ga liat lebih lanjut antar kbps-nya pesat am kBps JMN.
pesat pake b kecil dan JMN pake B besar. B= byte b= bit, dan 1 Byte= 8 bit. jadi sama aj tuh 1024 kbps= 128 kBps. itu layanan up to 128 kBps berarti klo semua mati baru lo dapet 128 kBps. dan parahnya lagi kalo rapidsgare pasti susah soalnya pengguna lainnya banyak ampe 32 client. klo JMN klo ga salah cman share 8.
nasib lo sama kek cewe gw pasang pesatnet, gw jg ga liat2. soalnya temen gw gawe disitu gw pikir kalo lemot pasti dy bilang tapi ternyata dy diem aja.

Mika Brown said...

pakek pesat ditambahi sedikit oprekan jadi lumayan.....

Unknown said...

skrg pakai personal JMN upto 512kbps. Beda sama yang dulu. Akses ke youtube.com lebih lancar, dijamin. Coba deh, test download ke download.com, trus bandingkan sama punya PSN atau citra atau yg lain.

Anonymous said...

Aku juga pake... lemot banget!!!!!!!! males mau protes!!!!!!!!!!!!!!!

Anonymous said...

PESAT NET Surabaya ancurrrrrr.......lemmot abis...ini ISP apaan,apa iya dari PSN...kayaknya udah bukan lagi,gawe arek-arek suroboyo...Jangan tertipu dengan PESAT,perangkatnya juga minta ampun bekas banget

Anonymous said...

bung Farid y. Mohon informasi... saat ini msh PesatNet bagus nggak? soalnya aku sedang mempertimbangkan utk langganan ke PesatNet...Thx

Anonymous said...

Pesatnet surabaya juga ancuuurrrr,pesatnet ini sudah bukan punya PSN ya katanya,wah tambah berantakan,dikelola ama orang-orang tidak profesional,udah ah jangan make apa lagi nyoba-nyoba pesatnet,nyesel tuh ama uang registrasi 700ribu,lagi gua urus untuk balikin tuh uang,di surabaya banyak pelanggan yang minta balik uang registrasi

blackadmin said...

heheheh jadi semua kaya gitu complain nya.... BW up to 512 jika untuk download baik siang atau malam bahkan dini hari dapet nya 2-4kbps dapet BW gede ampe 30-65kbps itupun cm 2menitan abis itu balik lagi ke 2-5kbps...ga sakit emang?nah loh....mo complain dengan NOC nya? jawaban mendasar dari NOC dimanapun ISP selalu GA ADA MASALAH DARI ROUTER KAMI KE IP ANDA... hueheuheue, kalo ga paling DI RESTART DOLO PoE nya TRUS CONNECT-in LAGI... Mpe tua juga dapet nya segitu....nasib"...moga ada peningkatan dengan PSN jangan malah ancor kek gini