Tuesday, December 12, 2006

Pencapaian

Sudah 20 tahun lebih saya ada di dunia ini, dan pencapaian apa yang sudah saya berikan untuk orang lain? atau setidaknya untuk dirin saya sendiri. Kadang ngiri, liat temen banyak yang ikut proyek, banyak temen yang bisa nulis paper bareng dosen, nulis esai dan menang dalam berbagai lomba esai. Saya bisa apa sekarang? Prestasi apa yang tidak hanya memberikan kebanggaan tersendiri tetapi lebih pada kepuasaan batin pada prestasi yahg diidamkan. Pencapaian serasa jadi makanan yang pengen sekali disantap tapi tak punya cukup uang, waktu, kesempatan untuk menikmati. Dan ini sepertinya memang terjadi karena saya tidak memanfaatkan peluang yang sudah ada di depan mata dengan baik, dengan memaksimalkan potensi yang ada di diri saya. Demikianlah, pencapaian belum tercapai.

No comments: